Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diam-diam Putin dan PM Baru Pakistan Saling Tukar Surat, Apa Isinya?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sulthan-nabil-herdiatmoko-1'>SULTHAN NABIL HERDIATMOKO</a>
LAPORAN: SULTHAN NABIL HERDIATMOKO
  • Minggu, 24 April 2022, 21:17 WIB
Diam-diam Putin dan PM Baru Pakistan Saling Tukar Surat, Apa Isinya?
Perdana Menteri baru Pakistan Shehbaz Sharif dengan Presiden Rusia Vladimir Putin /Net
rmol news logo Presiden Rusia Vladimir Putin dan Perdana Menteri baru Pakistan Shehbaz Sharif ternyata diam-diam telah bertukar surat yang menyatakan keinginan untuk memperkuat kerja sama antara kedua negara.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut laporan media Pakistan The Express Tribune pada Minggu (24/4), mereka saling bertukar surat setelah pemilihan Shehbaz Sharif sebagai perdana menteri awal bulan ini.

Tetapi kedua belah pihak menjauhkan diri dari sorotan media, bertujuan untuk menghindari perhatian publik.

Mengutip seorang pejabat senior Kementrian Luar Negeri Pakistan, mengatakan bahwa Putin telah menulis surat kepada Sharif, mengucapkan selamat atas terpilihnya sebagai PM.

Ia juga menyampaikan keinginan untuk memperdalam kerja sama kedua negara.

Kedutaan Besar Rusia di Islamabad, menggunakan akun Twitter-nya, jug a memberikan ucapan selamat kepada Shehbaz pada 12 April, dan menyatakan harapan bahwa hubungan antara kedua negara akan tumbuh di bawah pemerintahannya.

Dalam jawabannya, Shehbaz mengungkapkan sentimen serupa tentang hubungan bilateral kedua negara, serta kerja sama di Afghanistan.

Media Pakistan itu mengatakan, pesan ucapan selamat oleh Putin itu berarti hubungan antara Pakistan dan Rusia akan berlanjut di bawah dispensasi politik baru.

Pejabat Kementrian Luar Negeri Pakistan mengatakan pengaturan ulang hubungan dengan Rusia adalah keputusan yang diambil oleh negara sejak lama mengingat perubahan tatanan dunia, yang sekarang menjadi multipolar.

Mereka mengatakan, proses penataan ulang hubungan antar Pakistan dan Rusia akan berlanjut, tetapi mereka juga khawatir akan kegaduhan mengingat krisis Rusia-Ukraina. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA