Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menlu Israel Janjikan Status Quo Masjid Al Aqsa Tidak Akan Berubah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sulthan-nabil-herdiatmoko-1'>SULTHAN NABIL HERDIATMOKO</a>
LAPORAN: SULTHAN NABIL HERDIATMOKO
  • Senin, 25 April 2022, 00:34 WIB
Menlu Israel Janjikan Status Quo Masjid Al Aqsa Tidak Akan Berubah
Menteri Luar Negeri Israel Yair Lapid/Net
rmol news logo Israel berkomitmen soal status quo yang mencegah orang-orang Yahudi berdoa di kompleks Masjid Al Aqsa di Yerusalem. Ini merupakan pernyataan Menteri Luar Negeri Israel, Yair Lapid, menyusul kekerasan di kompleks Al Aqsa yang telah menewaskan 38 orang sejak akhir Maret.

"Muslim dapat beribadah di Temple Mount, non-Muslim hanya berkunjung," kata Lapid, terkait polemik Masjid Al Aqsa, dikutip dari AFP, Minggu (24/4).

"Tidak ada perubahan, tidak akan ada perubahan. Kami tidak punya rencana untuk membagi Temple Mount antaragama," tambahnya.

Peningkatan kaum Yahudi ke kompleks Al Aqsa telah membuat kaum Muslim Palestina marah. Sebab, menurut konvensi lama, orang-orang Yahudi hanya dapat mengunjungi Al Aqsa tetapi tidak diizinkan untuk berdoa.

Para pengunjuk rasa Palestina telah berulang kali bentrok dengan polisi antihuru hara Israel di kompleks Al Aqsa sejak pertengahan bulan lalu yang menyebabkan ratusan orang terluka. Bentrokan disebabkan oleh datangnya bulan suci Ramadhan yang bertepatan dengan Paskah Yahudi.

Adapun serangan oleh pasukan keamanan Israel terhadap warga Palestina dan Arab sejak akhir Maret telah menewaskan 24 warga Palestina di Israel, sementara warga Yahudi 14 tewas.

Kini ketegangan makin memanas dipicu oleh baku tembak roket antara Israel dan Gaza. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA