Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Scholz Ucapkan Selamat untuk Macron: Konstituen Anda adalah Sinyal Kuat untuk Komitmen Eropa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 25 April 2022, 07:18 WIB
Scholz Ucapkan Selamat untuk Macron: Konstituen Anda adalah Sinyal Kuat untuk Komitmen Eropa
Presiden Prancis Emmanuel Macron/Net
rmol news logo Prancis mendapat ucapan selamat dari Jerman atas kemenangan Presiden Emmanuel Macron dalam pemilihan presiden yang berlangsung Minggu (24/4). Istana Elysee mengatakan, Kanselir Olaf Scholz adalah pemimpin asing pertama yang menelepon Macron secara langsung dan mengucapkan selamat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Kanselir Scholz menelepon Presiden untuk mengucapkan selamat kepadanya. Itu adalah panggilan telepon pertama yang dilakukan oleh Presiden, sebuah tanda persahabatan Prancis-Jerman," isi pernyataan Elisee, seperti dikutip dari AP, Minggu (24/4).

Macron mengalahkan saingan sayap kanannya Marine Le Pen pada hari Minggu dengan selisih yang cukuo baik, mengamankan masa jabatan kedua dan memulai apa yang akan menjadi gempa politik.

Kantor knaselir pun mengeluarkan pernyataan bernada sama.

"Kanselir (Scholz) dan Presiden (Macron) menegaskan niat mereka untuk melanjutkan hubungan dekat dan saling percaya antara Jerman dan Prancis, paling tidak mengingat tantangan saat ini seperti perang agresi Rusia di Ukraina," isi pernyataan kantor Scholz.

Kemenangan Macron serta panggilan telepon tersebut menandakan komitmen yang jelas untuk Eropa dan proses penyatuan Eropa. Kantor Scholz juga menyatakan segera diagendakan pertemuan untuk kedua pemimpin.

Setelah panggilan telepon, Scholzt menulis di twitter; “Konstituen Anda juga mengirimkan komitmen kuat ke Eropa hari ini. Saya senang kita akan melanjutkan kerja sama yang baik!” rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA