Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perdana Sejak India Hapus Otonomi Khusus, PM Narendra Modi Kunjungi Kashmir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 25 April 2022, 14:37 WIB
Perdana Sejak India Hapus Otonomi Khusus, PM Narendra Modi Kunjungi Kashmir
Perdana Menteri India, Narendra Modi/Net
rmol news logo Perdana Menteri India Narendra Modi akhirnya melakukan kunjungan ke Kashmir. Itu adalah pertama kalinya bagi Modi sejak pemerintahannya mencabut otonomi khusus Kashmir lebih dari dua tahun lalu.

Berpidato di desa Palli, distrik Samba, kota Jammu pada Minggu (24/4), Modi memuji demokrasi India. Ia menyebut lebih dari 30 ribu perwakilan saat ini menjalankan sistem desa di wilayahnya masing-masing.

"Ini adalah momen membanggakan bahwa demokrasi telah mencapai tingkat akar rumput di Jammu dan Kashmir," ujarnya, seperti dikutip Al Jazeera.

Modi mengatakan, investasi di Jammu dan Kashmir telah meningkat selama dua tahun terakhir, hingga mencapai 5 miliar dolar AS.

Berbagai perusahaan, termasuk yang berbasis di Uni Emirat Arab (UEA), seperti LuLu Group dan DP World telah mengumumkan investasinya di wilayah tersebut.

Bulan lalu, delegasi UEA mengunjungi wilayah tersebut untuk mengeksplorasi peluang investasi dan bertemu dengan Letnan Gubernur Jammu dan Kashmir Manoj Sinha di Srinagar.

Jammu dan Kashmir adalah wilayah yang sama-sama diklaim penuh oleh India dan Pakistan.

Pada Agustus 2019, India menghapus Pasal 370 yang memberikan otonomi khusus untuk wilayah tersebut, memicu kemarahan bagi Pakistan.

Pemerintah BJP yang berkuasa mengatakan penghapusan otonomi khusus ke Kashmir bertujuan untuk membawa pembangunan ke wilayah tersebut dan mengakhiri pemberontakan bersenjata. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA