Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Lewat Telepon, Biden dan Raja Abdullah Bahas Kekerasan Pasukan Israel di Masjid Al-Aqsa

LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 26 April 2022, 07:46 WIB
Lewat Telepon, Biden dan Raja Abdullah Bahas Kekerasan Pasukan Israel di Masjid Al-Aqsa
Raja Yordania
Kekerasan yang baru-baru ini dilakukan oleh pasukan Israel di Kompleks Masjid al-Aqsa di Yerusalem, menjadi pembahasan  dalam percakapan telepon antara Presiden AS Joe Biden dan Raja Yordania Abdullah pada Senin (25/4) waktu setempat.

Gedung Putih mengatakan kedua pemimpin membahas "secara rinci" upaya baru-baru ini untuk mengurangi kekerasan di Israel dan Palestina.

“Presiden menyambut baik langkah-langkah baru-baru ini untuk mengurangi ketegangan dan menyatakan harapannya bahwa minggu terakhir Ramadhan akan berlalu dengan damai,” bunyi pernyataan dari Gedung Putih, seperti dikutip dari AFP, Selasa (26/4).

Biden juga menggarisbawahi perlunya melestarikan status quo bersejarah di Haram al-Sharif atau Temple Mount, sementara ia mengakui peran Yordania sebagai penjaga tempat-tempat suci Muslim di Yerusalem.

"Raja memberi penjelasan kepada Presiden tentang keterlibatannya baru-baru ini di kawasan itu dan Presiden menekankan komitmen AS terhadap Timur Tengah dan stabilitas regional," kata Gedung Putih.

Raja Abdullah diperkirakan akan mengunjungi Washington dalam beberapa minggu mendatang. Tahun lalu, dia adalah pemimpin Arab pertama yang mengunjungi Gedung Putih di bawah Biden.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA