Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gegara Elon Musk Beli Twitter, Saham Tesla Anjlok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 27 April 2022, 08:34 WIB
Gegara Elon Musk Beli Twitter, Saham Tesla Anjlok
CEO Tesla, Elon Musk/Net
rmol news logo Langkah sang CEO, Elon Musk untuk mengakuisisi Twitter membuat Tesla kehilangan 126 miliar dolar AS. Lantaran investor khawatir Musk akan menjual saham Tesla untuk menutupi biaya membeli Twitter.

Sejauh ini, Musk telah menolak untuk mengungkap secara terbuka dari mana ia mendapatkan uang 44 miliar dolar AS yang telah disepakati dengan Twitter.

Tetapi setelah kesepakatan pembelian tersebut, saham Tesla anjlok 12,2 persen atau setara dengan 21 miliar dolar AS pada Selasa (26/4). Angka tersebut sama dengan nilai ekuitas 21 miliar dolar AS tunai yang dijanjikan Musk dalam kesepakatan dengan Twitter.

Analis Wedbush Securities, Daniel Ives mengatakan, kekhawatiran tentang penjualan saham Musk yang akan datang dan kemungkinan dia terganggu oleh Twitter membebani saham Tesla.

Saham Twitter juga turun pada Selasa, jatuh 3,9 persen menjadi ditutup pada 49,68 dolar AS meskipun Musk setuju untuk membelinya pada Senin (25/4) seharga 54,20 dolar AS per saham secara tunai. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA