Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Buka Puasa Bersama, Dubes Iran Ingatkan Pentingnya Kemerdekaan Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 27 April 2022, 09:03 WIB
rmol news logo Republik Islam Iran telah menetapkan setiap hari Jumat terakhir di bulan Ramadhan sebagai Hari Internasional Al Quds. Penetapan itu dilakukan untuk menyuarakan kembali pentingnya pembebasan Palestina bagi dunia Islam.

Menjelang Hari Internasional Al Quds yang jatuh pada 29 April mendatang, Kedutaan Besar Iran di Jakarta menggelar buka puasa bersama media di kediaman dubes di Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (26/4).

Dalam kesempatan tersebut, Duta Besar Iran Mohammad Azad menekankan pentingnya Hari Internasional Al Quds untuk mendukung kemerdekaan Palestina dan sebagai bentuk solidaritas terhadap rakyat Palestina.

"Masalah Palestina begitu penting, dan isu Palestina adalah isu utama dunia Islam," ujarnya.

Ia juga menyampaikan posisi Iran yang menolak normalisasi hubungan dengan Israel, khususnya dalam kerangka "Kesepakatan Abad Ini" yang diinisiasi oleh Amerika Serikat (AS).

Kegiatan buka puasa bersama itu juga menghadirkan qori internasional Iran, Vahid Nazarian, yang melantunkan beberapa ayat suci Al Quran.

Setelahnya, kegiatan dilanjutkan dengan menyantap hidangan khas Iran, seperti fesenjan, kebab, dizi, bademjan, dan lainnya. Kolak pisang juga turut menjadi takjil bersama kurma madu dari Iran. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA