Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Rayakan 90 Tahun Tentara Revolusioner, Korea Utara Gelar Pameran Militer Besar-besaran

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 27 April 2022, 11:42 WIB
Parade militer besar-besaran digelar oleh Republik Rakyat Demokratik Korea (RRDK) atau Korea Utara untuk memperingati 90 tahun berdirinya Tentara Revolusioner Rakyat Korea.

Parade militer tersebut diadakan di Lapangan Kim Il Sung, Pyongyang pada Senin (25/4). Itu menjadi salah satu parade militer terbesar yang tercatat dalam sejarah Korea.

Parade militer dimulai dengan demonstrasi pasukan terjun payung yang mendarat di alun-alun, kemudian mengibarkan bendera RRDK raksasa.

Kemudian band militer gabungan memasuki alun-alun, sembari memainkan musik dan mengubah formasi.

Pasukan tentara elit selanjutnya memasuki alun-alun dengan diiringi irama musik orkestra kemenangan. Sementara skuadron Angkatan Udara melakukan aksinya.

Sekretaris Partai Pekerja Korea, Kim Jong Un tiba di alun-alun bersama istrinya, Ri Sol Ju. Penampilannya disambut dengan penghormatan oleh pejabat senior Kementerian Pertahanan dan para komandan.

Bendera kemudian dikibarkan, bersama salut 21 senjata dan diiringi lagu "The Glorious Country".

Upacara dilanjutkan dengan pidato dari Kim Jong Un, di mana ia memberikan ucapan selamat kepada militer yang terus memperkuat diri.

Ia mengatakan, Korea utara telah menjadi tidak terkalahkan karena memiliki pencegahan yang sempurna dan kuat, yaitu kekuatan nuklir.

Selama parade militer tersebut, sejumlah senjata ikut dipamerkan, termasuk rudal balistik antarbenua (ICBM).

ARTIKEL LAINNYA