Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Rayakan Kemenangan Pilpres, Emmanuel Macron Malah Dilempari Tomat oleh Warga

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 28 April 2022, 06:54 WIB
Rayakan Kemenangan Pilpres, Emmanuel Macron Malah Dilempari Tomat oleh Warga
Presiden Prancis Emmanuel Macron dilindungi petugas usai dilempari tomat/Net
Presiden Prancis Emmanuel Macron yang baru saja terpilih kembali untuk masa jabatannya yang kedua dilaporkan telah dilempari sejumlah tomat ceri ketika menyapa warga untuk merayakan kemenangannya.

Insiden tersebut terjadi ketika Macron sedang berjalan-jalan di Cergy-Pointoise, Paris barat laut pada Rabu (27/4). Hampir separuh pemilih di kawasan tersebut memilih kandidat sayap kiri, Jean-Luc Melenchon pada putaran pertama pilpres.

Macron sendiri mengunjungi kawasan tersebut untuk menyuarakan janji persatuan, bahwa ia akan menjadi presiden bagi semua orang.

Kehadiran Macron sendiri disambut dengan kerumunan ramai dan penuh sesak.

“Saya datang untuk mengatakan bahwa saya telah mendengar suara masing-masing dan setiap orang, dan bahwa saya akan terus terlibat dengan lingkungan yang paling sulit setiap hari,” kata Macron.

Saat tomat-tomat ceri dilemparken ke arah Macron, terdengar teriakan dari warga. Seorang penjaga keamanan kemudian berteriak "proyektil" sebelum membuka payung untuk melindungi presiden.

Dari laporan The Independent, Macron kemudian diarahkan untuk berlindung di bawah payung kios pasar terdekat, di mana dia berlindung sampai keadaan tenang.

Menurut laporan, sekitar enam tomat dilemparkan ke kepala Macron.

Pada awalnya, sang presiden tidak menyadari kejadian tersebut lantaran sibuk berjabat tangan dan berbicara dengan warga.

Macron berhasil memenangkan putaran kedua pilpres Prancis pada 24 April, mengalahkan Marine Le Pen dari sayap kanan.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA