Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demi Indo-Pasifik yang Bebas, Joe Biden Akan Datangi Korsel dan Jepang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 28 April 2022, 11:44 WIB
Demi Indo-Pasifik yang Bebas, Joe Biden Akan Datangi Korsel dan Jepang
Presiden AS Joe Biden/Net
rmol news logo Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden telah dijadwalkan melakukan kunjungan pertamanya setelah menjabat ke Korea Selatan dan Jepang pada bulan depan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sekretaris Pers Gedung Putih, Jen Psaki mengatakan, Biden akan mengunjungi Seoul dan Tokyo pada 20-24 Mei, setelah KTT AS-ASEAN pada 12-13 Mei di Washington.

"Perjalanan ini akan memajukan komitmen kuat pemerintahan Biden-Harris untuk Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka, serta aliansi perjanjian AS dengan Republik Korea dan Jepang," ujarnya, seperti dikutip ANI News, Kamis (28/4).

Di setiap negara, Biden akan mengadakan pertemuan bilateral dengan rekan-rekannya, yaitu Presiden Republik Korea yang baru terpilih Yoon Suk Yeol dan Perdana Menteri Jepang Kishida Fumio.

Para pemimpin akan membahas peluang untuk memperdalam hubungan keamanan vital, meningkatkan hubungan ekonomi, dan memperluas kerja sama erat.

Di Tokyo, Presiden Biden juga akan bertemu dengan para pemimpin kelompok Quad, yaitu Australia, Jepang, India, dan Amerika Serikat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA