Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yordania Desak Israel Hormati Status Quo Kompleks Masjid Al Aqsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 28 April 2022, 12:57 WIB
Yordania Desak Israel Hormati <i>Status Quo</i> Kompleks Masjid Al Aqsa
Kompleks Masjid Al Aqsa, Yerusalem/Net
rmol news logo Pemerintah Yordania telah mengintensifkan berbagai upaya agar Israel menghormati status quo kompleks Masjid Al Aqsa dan tidak memicu konfrontasi.

Hal itu juga disampaikan oleh para pejabat Yordania kepada Amerika Serikat (AS). Dikatakan, Yordania siap membahas masalah tersebut dengan Israel setelah bulan Ramadhan.

Mengutip para pejabat, Reuters pada Kamis (28/4) mengatakan, Yordania akan mengidentifikasi langkah-langkah yang dapat diambil Israel untuk mengembalikan kondisi di masjid seperti 22 tahun yang lalu.

"Upaya diplomatik baru adalah untuk mengatasi akar ketegangan dan memastikan bahwa masalah tidak meledak lagi," kata seorang pejabat Yordania.

Bentrokan antara aparat keamanan Israel dan warga Palestina telah terjadi selama dua pekan terakhir di kompleks Masjid Al Aqsa.

Yordania yang memiliki perwalian atas situs-situs Muslim dan Kristen, mengatakan bahwa sejak tahun 2000 Israel telah merusak tradisi berabad-abad di mana non-Muslim tidak beribadah di kompleks masjid.

Israel membantah tuduhan Yordania dan negara-negara Arab bahwa mereka mencoba mengubah status quo tempat-tempat suci Muslim di Kota Tua Yerusalem. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA