Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PM Jepang Kunjungi Indonesia Besok, Bahas Apa?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 28 April 2022, 15:53 WIB
PM Jepang Kunjungi Indonesia Besok, Bahas Apa?
Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida/Net
rmol news logo Indonesia menjadi tujuan pertama dari tur Asia dan Eropa yang dilakukan Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida pada 29 April hingga 6 Mei.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Asia Timur dan Pasifik Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Santo Darmosumarto menuturkan, Kishida akan mengunjungi Indonesia pada 29-30 April.

Adapun pertemuan antara Kishida dan Presiden Joko Widodo dijadwalkan berlangsung pada Jumat sore (29/4).

"Mengingat bahwa Jepang merupakan salah satu mitra ekonomi terdepan Indonesia, fokus antara Presiden Jokowi dan PM Kishida adalah bagaimana kemitraan tersebut menjadi basis penguatan kerjasama pasca pandemi," ujar Santo dalam keterangan pers virtual pada Kamis (28/4).

Selain ekonomi dan hubungan bilateral, Santo mengatakan, Kishida dan Jokowi juga kemungkinan akan membahas sejumlah isu yang berkembang di kawasan dan dunia, termasuk situasi perang di Ukraina.

Indonesia merupakan negara Asia Tenggara kedua yang dikunjungi oleh Kishida setelah terpilih sebagai PM Jepang pada Oktober 2021. Bulan lalu, Maret, Kishida telah melakukan kunjungan ke Kamboja yang menjabat sebagai Ketua ASEAN.

Dalam tur Asia dan Eropa kali ini, Kishida akan mengunjungi Indonesia, Vietnam, Thailand, dan Italia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA