Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekjen NATO: Jika Finlandia dan Swedia Ingin Join, Kami Rampingkan Birokrasinya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sulthan-nabil-herdiatmoko-1'>SULTHAN NABIL HERDIATMOKO</a>
LAPORAN: SULTHAN NABIL HERDIATMOKO
  • Kamis, 28 April 2022, 18:56 WIB
Sekjen NATO: Jika Finlandia dan Swedia Ingin Join, Kami Rampingkan Birokrasinya
Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg /Net
rmol news logo Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg mengatakan bahwa Finlandia dan Swedia dapat bergabung ke NATO dengan lebih cepat dan mudah, jika mereka memutuskan untuk bergabung.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ia akan mempermudah proses birokrasi bagi kedua negara Eropa yang berbatasan dengan Rusia itu.

"Jika mereka memutuskan untuk melamar (ke NATO), Finlandia dan Swedia akan disambut dengan hangat dan saya berharap prosesnya berjalan cepat," ujar Stoltenberg, dikutip dari Reuters, Kamis (28/4).

Ia seraya menambahkan bahwa dirinya berencana untuk berbicara dengan Presiden Finlandia Sauli Niniisto pada kemudian hari terkait hal tersebut.

Stoltenberg meyakini bahwa NATO akan merampingkan birokrasi proses antara aplikasi oleh dua negara Skandinavia sampai dengan ratifikasi formal di parlemen dari semua 30 anggota NATO.

"Saya yakin bahwa ada cara untuk menjembatani periode ratifikasi itu dengan cara yang cukup cantik untuk Finlandia dan Swedia," jelasnya.

Sebelumnya pada pekan ini, Rusia yang berbagi perbatasan 1.300 km dengan Finlandia, mengatakan akan mengerahkan senjata nuklir dan rudal hipersonik di daerah kantong Baltik Kaliningrad jika Finlandia dan Swedia memutuskan untuk bergabung dengan NATO. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA