Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kanada Akui Beri Pelatihan untuk Militer Ukraina, Salah Satunya Cara Gunakan Howitzer M777

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 30 April 2022, 06:58 WIB
Kanada Akui Beri Pelatihan untuk Militer Ukraina, Salah Satunya Cara Gunakan Howitzer M777
Howitzer M777/Net
rmol news logo   Kanada akan terus meningkatkan bantuan untuk militer Ukraina. Selain mengirimkan persenjataan, Kanada juga memberikan pelatihan militer.

Menteri Pertahanan Nasional Kanada Anita Anand membenarkan bahwa anggota dinas militer Kanada telah  melatih pasukan Ukraina tentang cara menggunakan senjata jarak jauh Howitzer M777.

Selama konferensi pers di Pentagon pada Kamis (29/4) setelah bertemu dengan Menteri Pertahanan Lloyd Austin, Anand memastikan pelatihan diberikan untuk semakin menguatkan pasukan Ukraina dalam menghadapi Rusia.

“Kami meningkatkan dukungan kami dengan mengirimkan M777 Howitzer ke pasukan Ukraina," katanya, menambahkan bahwa Howitzer mampu mengenai sasaran pada jarak hingga 30 kilometer, dan merupakan senjata artileri utama Angkatan Darat Kanada.

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa tentara Kanada sekarang melatih rekan-rekan Ukraina mereka dalam penggunaan senjata ini,” lanjutnya, seperti dikutip dari AFP, Kamis (29/4).

Anand tidak mengatakan di mana pelatihan itu berlangsung. Sumber-sumber pertahanan mengatakan pasukan Kanada tidak berada di Ukraina tetapi melatih pasukan Ukraina di negara ketiga di Eropa timur.

Sumber tersebut, yang berbicara dengan syarat anonim karena mereka tidak berwenang untuk berbicara di depan umum, mengatakan Kanada telah mengirim empat senjata, yang merupakan bekas perlengkapan perang 10 tahun Kanada di Afghanistan..

Anand juga menyebutkan pengeluaran militer lebih dari 8 miliar dolar AS selama lima tahun ke depan yang dijanjikan Kanada dalam anggaran federal awal bulan ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA