Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiga Mayat Pria Ditemukan dalam Kondisi Menggenaskan di Dekat Bucha

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sulthan-nabil-herdiatmoko-1'>SULTHAN NABIL HERDIATMOKO</a>
LAPORAN: SULTHAN NABIL HERDIATMOKO
  • Minggu, 01 Mei 2022, 03:29 WIB
Tiga Mayat Pria Ditemukan dalam Kondisi Menggenaskan di Dekat Bucha
Ilustrasi/Net
rmol news logo Bucha, Ukraina, terus menjadi sorotan. Menyusul ditemukannya 3 mayat pria dalam kondisi menggenaskan di sebuah lubang di dekat Bucha, kota dekat Kyiv yang terkenal dengan isu kejahatan perang Rusia.

"Pada 29 April, sebuah lubang dengan mayat tiga pria ditemukan di distrik Bucha," ujar Kepala polisi regional Kyiv, Andriy Nebytov, dikutip dari The Hill, Sabtu (30/4).

Orang-orang itu diyakini warga sipil berdasarkan pakaian yang dikenakan. Mereka ditemukan di hutan di kuburan dangkal dekat yang sempat diduduki pasukan Rusia sebelum menarik diri dari Kyiv.

"Tangan korban diikat, kain menutupi mata dan ada yang disumpal. Ada bekas penyiksaan pada mayat, serta luka tembak di berbagai bagian tubuh," jelas Nebytov.

"Para korban disiksa dalam waktu yang lama, luka tembak ditemukan di lokasi yang menggenaskan. Akhirnya, masing-masing pria ditembak di telinga," pungkasnya.

Polisi Kyiv mengatakan, mereka saat ini tidak dapat mengidentifikasi orang-orang itu karena kerusakan yang diderita tubuh selama penyiksaan.

Bucha menjadi sensasi global ketika puluhan mayat dengan pakaian sipil ditemukan di sana pada awal April. Beberapa bahkan ditemukan dalam kondisi tangan terikat, setelah pasukan Rusia menarik diri dari kawasan itu.

Menurut Nebytov, sejak itu semakin banyak mayat ditemukan di sana dan di kota-kota juga desa-desa sekitarnya. Jumlah korban keseluruhan mencapai 1.202 jiwa.

Hingga kini pihak Rusia belum mengomentari penemuan mayat tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA