Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

6 Dari 16 Distrik Shanghai Capai Status ‘Zero-Covid’, Transportasi Publik Sudah Boleh Jalan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sulthan-nabil-herdiatmoko-1'>SULTHAN NABIL HERDIATMOKO</a>
LAPORAN: SULTHAN NABIL HERDIATMOKO
  • Minggu, 01 Mei 2022, 14:27 WIB
6 Dari 16 Distrik Shanghai Capai Status ‘Zero-Covid’, Transportasi Publik Sudah Boleh Jalan
Cuplikan situasi di distrik Fengxian yang diposting di Twitter, Minggu (1/5) /Repro
rmol news logo Pusat keuangan China Shanghai telah menetapkan enam dari 16 distriknya mencapai status ‘Zero-Covid’, memungkinkan bagi ke-enam distrik tersebut untuk melepas diri dari karantina untuk kedepannya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Status ini dicapai ketika sebuah distrik memiliki tiga hari berturut-turut tanpa peningkatan infeksi baru setiap hari,” ujar Gu Honghui, pejabat Shanghai dalam konferensi pers, dimuat oleh Reuters, Minggu (1/5).

Transportasi umum akan diizinkan untuk dilanjutkan di lima distrik, tetapi penduduk harus tetap berada di distrik mereka saat mereka mengunjungi supermarket, apotek, dan rumah sakit.

Tak lama dari pengumuman itu terjadi, media sosial menunjukkan jalan-jalan Fengxian, salah satu dari enam distrik, dipenuhi pejalan kaki dan dipenuhi skuter dan sepeda, namun Reuters tidak dapat memverifikasi video secara independen.

Gu menambahkan, Meskipun transmisi menurun, Shanghai tetap akan meluncurkan tes PCR dan tes antigen putaran baru di seluruh kota mulai Minggu hingga 7 Mei.

Tidak termasuk kasus impor yang datang dari luar daratan, China melaporkan 8.256 kasus lokal baru per Sabtu (30/4), turun dari 10.703 sehari sebelumnya.

Beijing menyumbang 59 dari total kasus infeksi, sementara Shanghai melihat 7.872 kasus infeksi baru dan semua dari 38 kasus kematian di negara itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA