Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusia: Ukraina Bunuh Warga Sipilnya Sendiri di Kherson

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 01 Mei 2022, 16:05 WIB
Rusia: Ukraina Bunuh Warga Sipilnya Sendiri di Kherson
Proses evakuasi warga sipil Ukraina dari zona pertempuran/AP
rmol news logo Rusia menuduh Ukraina telah menyerang hingga menewaskan dan melukai warga sipilnya sendiri di wilayah Kherson.

Kementerian Pertahanan Rusia pada Minggu (1/5) mengatakan pasukan Ukraina telah menembaki sekolah, taman kanak-kanak, dan pemakaman di Desa Kyselivka dan Shyroka Balka di wilayah Kherson.

Namun laporan yang dirilis oleh kantor berita Rusia, RIA itu tidak memberikan rincian lebih lanjut terkait bagaimana serangan terjadi dan berapa banyak korban yang jatuh.

Pasukan Rusia telah merebut kota Kherson yang berada hanya 100 kilometer dari Krimea.

Dalam sebuah buletin pada Minggu, militer Ukraina mengatakan pasukan Rusia berusaha menerobos perbatasan administratif Kherson untuk membuat jalan serangan di kota-kota Mykolayiv dan Kryvyi Rih.

Pada 21 April, Rusia mendeklarasikan kemenangannya di Mariupol, meski ratusan tentara dan warga sipil Ukraina masih berlindung di pabrik baja Azovstal.

Setelah proses negosiasi dan desakan dari Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, proses evakuasi dari Mariupol dilakukan. Sehingga pada Sabtu (30/4) dilaporkan 20 perempuan dan anak-anak berhasil keluar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA