Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Idulfitri, Israel Sibuk Gerebek Desa-desa Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 02 Mei 2022, 06:02 WIB
Jelang Idulfitri, Israel Sibuk Gerebek Desa-desa Palestina
Aparat keamanan Israel/Net
rmol news logo Tentara Israel telah mengintensifkan penggerebekan dan penangkapan warga Palestina di beberapa wilayah di Tepi Barat, menyusul bentrokan pada hari-hari terakhir Ramadhan.

Jurubicara Israel mengatakan, tentara dan dinas keamanan Shin Bet melakukan survei teknis terhadap sejumlah rumah yang diduga milik pelaku bentrokan pada Jumat (29/4).

Menurut laporan Arab News, Israel telah menahan 12 warga Palestina dari desa Qarawat Bani Hassan, kamp pengungsi Jalazun, Merka, Sanur, kota Salem, dan Balata di Nablus.

Pada Sabtu (30/4), tentara Israel mengumumkan penangkapan  di sebuah rumah di kota Qarawat Bani Hassan dekat Salfit. Senjata yang digunakan dalam bentrokan ikut disita.

Bentrokan antara warga Palestina dan angkatan bersenjata Israel selama beberapa waktu terakhir telah banyak menelan korban jiwa.

Sumber medis mengatakan 18 warga Palestina tewas oleh peluru Israel selama Ramadhan.

Israel juga memberlakukan penutupan keamanan di perbatasan Tepi Barat dan Jalur Gaza, mulai dari 3-6 Mei. Jurubicara militer Israel mengatakan keputusan untuk mengakhiri penutupan akan tergantung pada situasi keamanan di lapangan.

Kementerian Luar Negeri Palestina meminta Amerika Serikat (AS) untuk menekan Israel untuk menghentikan kebijakan hukuman kolektif terhadap warga Palestina dan mendesaknya untuk memenuhi kewajibannya dan menghindari standar ganda. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA