Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Didesak Jepang Ambil Tindakan Soal Invasi Rusia, Mongolia Enggan Ikut-ikutan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 02 Mei 2022, 14:01 WIB
Didesak Jepang Ambil Tindakan Soal Invasi Rusia, Mongolia Enggan Ikut-ikutan
Menteri Luar Negeri Jepang, Yoshimasa Hayashi dan Menteri Luar Negeri Mongolia, Batmunkh Battsetseg di Ulaanbaatar/Net
rmol news logo Jepang mendesak Mongolia untuk bergabung mengambil tindakan tegas dalam menanggapi atas invasi Rusia ke Ukraina yang dinilai telah melanggar tatanan internasional.

Desakan itu disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Jepang, Yoshimasa Hayashi ketika melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Mongolia, Batmunkh Battsetseg di Ulaanbaatar pada Minggu (1/5).

Dimuat Japan Today, Hayashi mengatakan invasi Rusia ke Ukraina telah melanggar hukum internasional dan mengguncang tatanan dasar internasional, khususnya Asia. Untuk itu, solidaritas global sangat diperlukan untuk menanggapinya.

Sementara itu, Battsetseg menjelaskan posisi Mongolia yang tampaknya enggan bersekutu dengan negara-negara Barat untuk memberlakukan sanksi pada Rusia.

Alih-alih, Battsetseg mendorong agar pihak-pihak yang bertikai melakukan gencatan senjata dan meredakan situasi di Ukraina.

Kunjungan ke Mongolia merupakan bagian dari tur Hayashi selama lima hari, termasuk ke Kazakhstan dan Uzbekistan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA