Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kerja Keras Shanghai Cegah Kebangkitan Covid: Disinfeksi 13.000 Kompleks Perumahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 03 Mei 2022, 14:53 WIB
Kerja Keras Shanghai Cegah Kebangkitan Covid: Disinfeksi 13.000 Kompleks Perumahan
Petugas menggunakan APD memandu warga yang mengantre untuk tes Covid-19 di distrik Jingan di Shanghai barat, China, Jumat, 1 April 2022/Net
rmol news logo Berbagai cara terus dilakukan Pemerintah China untuk mencegah munculnya kasus-kasus baru Covid-19 di Shanghai, salah satunya dengan meningkatkan proses disinfeksi ke rumah-rumah warga di seluruh kota.

Pada Senin (2/5), otoritas Shanghai mengatakan telah melakukan proses disinfeksi ke 13.000 kompleks perumahan di kota itu, mencatat bahwa hampir 1 juta paket pengiriman disinfeksi setiap hari.

"Pembersihan dan desinfeksi adalah salah satu dari 10 tugas utama perang anti-epidemi di Shanghai karena pembatasan penularan masyarakat telah memasuki tahap kritis," kata Liu Duo, wakil walikota Shanghai pada konferensi pers pada hari Senin, seperti dikutip dari Global Times, Selasa (5/4).

Disinfeksi dan sterilisasi yang efektif dipercaya dapat memainkan peran positif dalam memutus jalur transmisi, dan sekarang lebih dari 6.000 profesional terlibat dalam pekerjaan disinfeksi di seluruh kota.

Shanghai menemukan 7.333 kasus Covid-19 yang ditularkan secara lokal pada hari Minggu, dengan 727 kasus yang dikonfirmasi dan 6.606 pasien tanpa gejala. Kasus Covid yang ditularkan secara lokal di kota itu telah menurun selama tiga hari berturut-turut.

Pihak berwenang setempat mengatakan kompleks perumahan terutama di mana pasien tinggal dan tempat-tempat umum termasuk lokasi konstruksi, gedung perkantoran, supermarket dan pusat perbelanjaan serta sekolah juga menjadi fokus utama pekerjaan disinfeksi.

"Pekerjaan desinfeksi melibatkan 160.000 personel setiap hari, mencakup sekitar 140 juta meter persegi dan 13.000 kompleks perumahan. Dan hampir 1 juta paket didesinfeksi setiap hari," kata pihak berwenang setempat.

Risiko penularan komunitas Covid-19 di Shanghai telah dikendalikan secara efektif dan enam distrik, termasuk Fengxian, Jinshan dan Chongming, pada dasarnya tidak menyadari adanya penularan komunitas, kata pemerintah daerah Shanghai pada hari Minggu, di tengah pelonggaran pembatasan untuk lebih dari 15 juta penduduk. .   

Liu mengatakan pada konferensi pers pada hari Senin bahwa situasi epidemi secara keseluruhan di Shanghai telah melihat tanda-tanda positif karena situasinya telah stabil, dan penghapusan kasus Covid-19 di tingkat komunitas telah memasuki tahap kritis.

Pada hari Minggu, 4.242 pasien yang dikonfirmasi dan 29.468 pasien tanpa gejala dikeluarkan dari rumah sakit dan tempat karantina yang ditentukan.

Dengan upaya kolektif, kasus baru setiap hari telah turun dari jumlah puncak 27.000 pada 13 April menjadi sekitar 7.000 dengan jumlah reproduksi turun dari 2,27 menjadi 0,67, dan hampir dua pertiga infeksi telah pulih dan dibebaskan dari rumah sakit, menurut laporan media lokal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA