Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Kemenangan Ramos-Horta, Xi Jinping Siap Perkuat Hubungan China-Timor Leste

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 04 Mei 2022, 08:30 WIB
Sambut Kemenangan Ramos-Horta, Xi Jinping Siap Perkuat Hubungan China-Timor Leste
Jose Ramos-Horta/Net
rmol news logo Kemenangan Jose Ramos-Horta dalam pemilihan presiden Timor Leste yang berlangsung akhir April lalu disambut Presiden China Xi Jinping.

Pada Selasa (3/5), pemimpin China itu mengirim pesan ucapan selamat kepada Ramos-Horta yang berhasil menang setelah mengalahkan petahana Francisco Guterres, dengan raihan suara 62 persen melawan 37 persen.

Dalam pesannya, Xi menunjukkan bahwa selama 20 tahun terakhir sejak China dan Timor-Leste menjalin hubungan diplomatik, kedua negara terus memperdalam kerja sama praktis mereka.

"China dan Timor Leste mengembangkan hubungan bilateral secara besar-besaran, dan membawa manfaat nyata bagi rakyat mereka, yang merupakan cerminan yang jelas dari negara-negara, besar dan kecil, memperlakukan satu sama lain secara setara dan terlibat dalam kerja sama yang saling menguntungkan," kata Xi, seperti dikutip dari Xinhua.

Xi mengatakan dia sangat mementingkan pengembangan hubungan China-Timor-Leste, dan siap bekerja dengan Presiden Ramos-Horta untuk membawa kemitraan kerjasama yang komprehensif dari bertetangga yang baik, persahabatan, saling percaya dan saling menguntungkan antara kedua negara untuk tingkat yang baru. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA