Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dinilai Lamban Terbitkan Visa Bagi Pengungsi Ukraina, Mendagri Inggris Priti Patel Bakal Diseret ke Jalur Hukum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 04 Mei 2022, 10:51 WIB
Dinilai Lamban Terbitkan Visa Bagi  Pengungsi Ukraina, Mendagri Inggris Priti Patel Bakal Diseret ke Jalur Hukum
Menteri Dalam Negeri Priti Patel/Net
rmol news logo Kelambanan Pemerintah Inggris dalam memberikan visa bagi warga Ukraina yang melarikan diri dari konflik di negara mereka akhirnya berujung pada jalur hukum yang akan menjerat Menteri Dalam Negeri Priti Patel.

The Guardian
melaporkan pada Selasa (3/5), gugatan tersebut disiapkan oleh kelompok-kelompok yang mengadvokasi hak-hak pengungsi Ukraina.

Setelah awal konflik perang antara Rusia dan Ukraina pada 24 Februari, Pemerintah Inggris menawarkan perlindungan kepada orang-orang yang melarikan diri dari krisis, tetapi tidak seperti negara-negara Eropa lain yang membuka perbatasan mereka, Inggris dengan hati-hati meninjau setiap aplikasi.

Menurut angka resmi, dari 86.000 orang Ukraina yang sejauh ini menerima visa, hanya 27.100 yang tiba di wilayah Inggris.

Sebanyak 59.000 warga Ukraina yang belum tiba adalah orang-orang yang menerima visa tetapi mereka belum diberitahu oleh otoritas imigrasi.

Pekan lalu, Pemerintah mengakui adanya masalah dalam pengurusan izin di Kementerian Dalam Negeri yang menyebabkan keterlambatan pemberitahuan kepada mereka yang memiliki visa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA