Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu dengan Akiba Takeo, Sulivan Memuji Respon Cepat Jepang Terhadap Konflik Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 04 Mei 2022, 11:49 WIB
Bertemu dengan Akiba Takeo, Sulivan Memuji Respon Cepat Jepang Terhadap Konflik Ukraina
Penasihat Keamanan Nasional AS Jake Sullivan/Net
rmol news logo Respon cepat Jepang terhadap konflik di Ukraina mendapat sambutan positif dari Amerika Serikat.

Penasihat Keamanan Nasional Jake Sullivan dalam pertemuannya dengan Sekretaris Jenderal Sekretariat Keamanan Nasional Jepang Akiba Takeo, memuji tanggapan kuat Jepang terhadap invasi Rusia, termasuk pemberian sanksi keuangan, kontrol ekspor, dan bantuan kemanusiaan dan pertahanan untuk Ukraina.

Pertemuan keduanya pada Selasa (3/5) di Washington adalah untuk membahas persiapan perjalanan Presiden Joe Biden ke Korea Selatan dan Jepang.
 
"Sekretaris Jenderal Akiba menyambut baik kunjungan Presiden ke Tokyo, mencatat bahwa itu akan mengirim sinyal kuat ke kawasan dan di luar tentang komitmen AS untuk Indo-Pasifik," isi pernyataan layanan pers Gedung Putih, sepertu dikutip dari AFP.

Keduanya sepakat bahwa pertemuan antara Presiden Jie Biden dan Perdana Menteri Kishida adalah kesempatan untuk menegaskan kekuatan aliansi AS-Jepang, mengambil langkah-langkah untuk memperkuat pencegahan di kawasan, dan memajukan visi bersama tentang Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka, menurut Gedung Putih.

Sullivan dan Takeo juga sepakat "untuk terus bekerja sama secara erat dalam tanggapan internasional" terhadap kebijakan luar negeri Rusia serta agresinya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA