Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Astronot SpaceX Milik Elon Musk akan Bawa Permen Produk Indonesia ke Luar Angkasa?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 05 Mei 2022, 01:58 WIB
Astronot SpaceX Milik Elon Musk akan Bawa Permen Produk Indonesia ke Luar Angkasa?
Astronot SpaceX, perusahaan transportasi luar angkasa milik Elon Musk/Ist
rmol news logo Pertemuan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dengan orang terkaya di dunia, Elon Musk, di pabrik Tesla di Amerika Serikat masih menjadi perhatian publik. Tak hanya di Indonesia, tapi di masyarakat di beberapa negara ikut memberi perhatian.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bahkan warganet Indonesia ramai-ramai menggaungkan tagar #KebanggaanIndonesia ketika melihat permen produk asli Indonesia, Kopiko, hadir dalam pertemuan tersebut.

Kabar baiknya lainnya, Elon akan segera bertemu Presiden RI Joko Widodo pada 14 Mei mendatang.

Rencana pertemuan itu pun membuat warganet menebak-nebak akankah Kopiko ikut dibawa ke luar angkasa oleh SpaceX, perusahaan transportasi luar angkasa milik Elon.

Lalu, bagaimana cara astronot makan dan minum di ruang angkasa? Berikut sejumlah fakta uniknya

Fakta yang sering jadi pertanyaan adalah berapa kali astronot makan dalam sehari. Jawabannya, astronot makan 3 kali sehari. Mereka makan tiga kali sehari dengan kriteria khusus, yaitu harus yang memenuhi standar kalori dan nutrisi para astronot.

Makanan diatur berdasarkan urutan waktu astronot. Seperti yang dilansir Kantor Berita RMOLJakarta dari Science.howstuffworks, setelah makan, makanan akan disimpan kembali di nampan loker yang dipegang oleh jaring sehingga tidak akan hanyut ke mana-mana.

Lalu makanan luar angkasa biasanya dikemas dalam kemasan plastik, atau kemasan praktis lainnya. Untuk mencegahnya melayang saat dimakan biasanya kemasan makanan yang dimiliki astronot dipasang Velcro sehingga dapat dilekatkan pada meja.

Sedangkan astronot minum langsung dari kemasan khusus yang sudah ada sedotannya. Sehingga saat haus, mereka bisa langsung minum dengan mudah tanpa khawatir air yang diminum melayang ke mana-mana.

Dalam pernyataan persnya, Rabu (5/4), PT Mayora Indah sebagai produsen Kopiko mengaku produknya sudah pernah tayang di beberapa drama Korea. Salah satunya muncul di drama "Korea Mine".

Kopiko juga pernah diulas oleh salah satu YouTuber asal Miami, AS. Hal ini terlihat dalam Channel YouTube miliknya, Sandra Cires. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA