Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Temui Macron di Paris, Modi Bahas Krisis Ukraina

LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 06 Mei 2022, 07:10 WIB
Temui Macron di Paris, Modi Bahas Krisis Ukraina
Perdana Menteri India Narendra Modi menemui Presiden Prancis Emmanuel Macron dan isteri di Paris, Rabu (4/5) waktu setempat.
Isu terkini krisis Ukraina menjadi salah satu topik yang dibahas selama pertemuan Perdana Menteri India Narendra Modi dan Presiden Prancis Emmanuel Macron, Rabu (4/5) waktu setempat.

Keduanya bertemu di Paris Rabu malam, dan pembacaan pertemuan mereka muncul pada Kamis pagi (4/5) waktu setempat. Modi, yang sedang dalam perjalanan ke Jerman dan Denmark, singgah sebentar untuk bertemu Macron di Paris dalam perjalanan kembali ke New Delhi.

Kedua pemimpin dalam konferensi pers bersama usai pertemuan mengungkapkan keprihatinan yang sama atas apa yang saat ini terjadi di Ukraina.

"Prancis dan India menyatakan keprihatinan mendalam mereka atas krisis kemanusiaan dan konflik yang sedang berlangsung di Ukraina," kata kedua pemimpin, seperti dikutip dari AFP, Kamis.

Kedua pemimpin mengatakan bahwa mereka akan menanggapi risiko konflik yang diprediksi menyebabkan krisis pangan global dengan cara yang terkoordinasi dan multilateral.

Kantor Macron mengatakan menjelang pertemuan bahwa Prancis ingin "membantu India mendiversifikasi pasokan mereka" dari senjata dan energi Rusia.

Sebelumnya, Modi yang sedang melakukan tur Eropa, mengatakan kepada wartawan setelah bertemu dengan Kanselir Jerman Olaf Scholz di Berlin pada hari Senin bahwa tidak ada yang akan menang dalam konflik Ukraina.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA