Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemahalan, Taiwan Batal Beli Helikopter Canggih Buatan AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 06 Mei 2022, 11:44 WIB
Kemahalan, Taiwan Batal Beli Helikopter Canggih Buatan AS
MH-60R/Net
rmol news logo Permasalahan harga menjadi alasan bagi Pemerintah Taiwan untuk membatalkan rencana mereka membeli 12 helikopter anti-kapal selam MH-60R buatan unit Lockheed Martin Sikorsky.

Ditanya di parlemen pada Kamis (5/5) tentang perubahan baru-baru ini pada pembelian senjata baru AS oleh Taiwan, Menteri Pertahanan Chiu Kuo-cheng menyebutkan alasannya.

“Harganya terlalu tinggi, di luar kemampuan negara kita,” ujarnya, seperti dikutip dari AFP, Jumat (6/5).

Dua pembelian senjata lainnya - sistem artileri Howitzer Self-Propelled Medium M109A6 dan rudal anti-pesawat Stinger bergerak juga telah ditunda.

Stinger Raytheon Technologies sangat diminati di Ukraina, di mana mereka telah digunakan untuk melawan pesawat Rusia, tetapi pasokan AS telah menyusut dan ada rintangan yang signifikan untuk memproduksi lebih banyak senjata anti-pesawat.

Chiu mengatakan mereka telah menandatangani kontrak untuk Stingers dan membayarnya, dan mereka akan menekan Amerika Serikat untuk mengirimkannya.

“Kami tidak melihat penjualan senjata sebagai masalah sepele, dan kami memiliki rencana cadangan,” tambahnya, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Taiwan mengatakan Amerika Serikat telah menawarkan alternatif untuk M109A6, termasuk peluncur roket berbasis truk yang dibuat oleh Lockheed Martin yang disebut Sistem Roket Artileri Mobilitas Tinggi, atau HIMARS.

Chiu mengatakan mereka masih mempertimbangkan pilihan mereka untuk itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA