Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Dikunjungi Menhan Jerman, Vucic Pastikan Serbia Berkomitmen untuk Perdamaian

LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 06 Mei 2022, 14:22 WIB
Dikunjungi Menhan Jerman, Vucic Pastikan Serbia Berkomitmen untuk Perdamaian
Menteri Pertahanan Jerman Christine Lambrecht melakukan kunjungan ke Serbia dan bertemu Presiden Aleksandar Vucic di Beograd, Kamis 5 Mei 2022/Net
Di tengah berkecamuknya perang antara Rusia dan Ukraina, Menteri Pertahanan Jerman Christine Lambrecht melakukan kunjungan ke Serbia dan bertemu Presiden Aleksandar Vucic di Beograd, Kamis (5/5) waktu setempat.

Pada pertemuan tersebut keduanya dilaporkan membahas kerja sama di bidang pertahanan, topik regional dan geopolitik.

Vucic mengatakan Serbia telah berkomitmen untuk perdamaian dan stabilitas, dan Jerman adalah salah satu mitra terpenting bagi Serbia dan integrasinya ke dalam Uni Eropa.

"Penting bagi kami untuk sering melakukan pembicaraan dan terbuka dengan mitra Jerman kami, Anda selalu diterima di Serbia," katanya, seperti dikutip dari AFP, Jumat (6/5).

Lambrecht pad bagiannya mengatakan Serbia adalah negara terbesar di Balkan Barat, mitra penting bagi Jerman, dan masa depannya terletak di UE.

Dia mengharapkan momentum dalam proses normalisasi dan pemulihan hubungan Serbia dengan Kosovo, yang mendeklarasikan kemerdekaan pada 2008. Tapi Beograd mengklaimnya sebagai provinsi yang memisahkan diri.

Usai mengunjungi Beograd Lambrecht kemudian berangkat ke Pristina di Kosovo.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA