Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Politisi: Rusia akan Berada di Kherson Selamanya, Hidup Berdampingan dengan Ukraina

LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 07 Mei 2022, 06:46 WIB
Politisi: Rusia akan Berada di Kherson Selamanya, Hidup Berdampingan dengan Ukraina
Tentara Ukraina di Kherson/Net
Invasi Rusia ke Ukraina telah memasuki bulan ketiga. Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda konflik akan berakhir. Seorang pejabat senior dari parlemen Rusia bahkan mengatakan, Rusia akan tetap berada di selatan Ukraina selamanya.

Melihat situasi yang terjadi saat ini, dan kenyataan bahwa Rusia telah menguasai kota Kherson, kota besar pertama yang jatuh ke tangan pasukan Rusia sejak dimulainya invasi Vladimir Putin ke Ukraina, Andrey Turchak menegaskan, Rusia dan Ukraina akan 'hidup berdampingan di Kherson.

"Rusia ada di sini selamanya. Seharusnya tidak ada keraguan tentang ini. Tidak akan ada jalan kembali ke masa lalu," kata urchak, menurut sebuah pernyataan dari partai Rusia Bersatu yang berkuasa, seeprti dikutip dari AFP.

"Kami (Rusia-Ukraina) akan hidup bersama, mengembangkan wilayah yang kaya ini, kaya akan warisan sejarah, kaya akan orang-orang yang tinggal di sini," ujar Turchak.

Kunjungannya ke Kherson pada Jumat (6/5) juga untuk memantau rencana pusat bantuan kemanusiaan di kota yang dikuasari Rusia itu. Ia mengumumkan pembukaan pusat bantuan itu untuk pengiriman makanan, obat-obatan, dan kebutuhan pokok.

Meski sudah diprediksi banyak pihak, tetapi baru kali ini ada pejabat Rusia yang menyatakan secara terbuka niat Moskow untuk tetap hadir di wilayah Ukraina.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA