Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pentagon: Lebih dari 200 Tentara Ukraina Telah Menyelesaikan Pelatihan Howitzer

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 07 Mei 2022, 08:19 WIB
Pentagon: Lebih dari 200 Tentara Ukraina Telah Menyelesaikan Pelatihan Howitzer
Juru bicara Pentagon John Kirby/Net
rmol news logo Sekitar 200 tentara Ukraina telah menyelesaikan pelatihan penggunaan howitzer M777 dan sekitar 150 tentara hingga saat ini masih terus menjalani pelatihan.   

Juru bicara Pentagon John Kirby mengatakan, lima belas tentara Ukraina lainnya telah menyelesaikan pelatihan tentang sistem radar pertahanan udara bergerak Q-64, seperti dilaporkan CNN.

Pelatihan diberikan oleh Tentara Garda Nasional Florida, yang sebelkum invasi memang telah  memberikan pelatihan kepada tentara Ukraina. Kirby mengatakan sebelumnya bahwa 160 tentara dari Tim Tempur Brigade Infanteri ke-53 itu kembali bertemu dengan pasukan Ukraina yang mereka latih, dan menjadikan itu sebagai 'reuni yang sentimental'.

Amerika Serikat bukan satu-satunya negara yang melatih anggota layanan Ukraina. Kemarin, Menteri Pertahanan Kanada Anita Anand mengatakan anggota layanan Kanada sedang melatih orang Ukraina tentang howitzer M-777 di Eropa.

Hingga saat ini, pasukan Rusia masih terus meluncurkan serangan rudal serta serangan udara ke Ukraina.

"Khususnya di wilayah Donbas, di mana pertempuran benar-benar terjadi sekarang, dan juga di Mariupol," kata Kirby. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA