Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepala Roscosmos: Dengan Nuklir Rusia Bisa Menghancurkan NATO dalam Waktu 30 Menit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 09 Mei 2022, 10:41 WIB
Kepala Roscosmos: Dengan Nuklir Rusia Bisa Menghancurkan NATO dalam Waktu 30 Menit
Kepala Badan Antariksa Rusia Roscosmos Dmitry Rogozin/Net
rmol news logo Di tengah kekhawatiran penggunaan senjata nuklir oleh Moskow, sebuah pernyataan provokatif disampaikan Kepala Badan Antariksa Rusia Roscosmos Dmitry Rogozin.

Di saluran Telegramnya, Mantan Wakil Perdana Menteri itu mengklaim pada Minggu (8/5) bahwa Rusia akan menghancurkan negara-negara NATO hanya dalam waktu 30 menit, jika konflik meningkat ke penggunaan senjata nuklir.

Namun demikian, dia menekankan bahwa peristiwa seperti itu tidak dapat dibiarkan karena konsekuensinya akan berdampak ke seluruh dunia.

"Kita tidak boleh membiarkannya, karena konsekuensi dari pertukaran serangan nuklir akan mempengaruhi keadaan Bumi kita," ujarnya, seperti dikutip dari Fox News, Senin (9/5).

Rusia telah membangkitkan ketakutan dan kekhawatiran atas potensi penggunaan senjata nuklir saat Presiden Rusia Vladimir Putin mempersiapkan perayaan Hari Kemenangan 9 Mei, termasuk parade militer besar-besaran dan "tema nuklir" yang ia harap akan mengirimkan "peringatan kiamat" ke Eropa dan Amerika Serikat.

Parade tersebut akan mencakup penerbangan Ilyushin Il-80 Rusia , yang dikenal sebagai pesawat "hari kiamat" yang akan membawa kepemimpinan senior pemerintah Rusia jika terjadi perang nuklir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA