Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Guterres Terkejut dengan Serangan Bom Rusia yang Targetkan Sekolah di Ukraina dan Tewaskan 60 Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 09 Mei 2022, 15:15 WIB
Guterres Terkejut dengan Serangan Bom Rusia yang Targetkan Sekolah di Ukraina dan Tewaskan 60 Orang
Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres/Net
rmol news logo Serangan bom Rusia yang menargetkan sebuah sekolah di Ukraina Timur, adalah kabar yang mengejutkan dan sangat melukai perasaan semua orang. Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengungkapkan bahwa ia sendiri hampir tidak percaya bahwa Rusia lagi-lagi menargetkan warga sipil.

Lewat juru bicaranya, Guterres memerintahkan agar segera dilakukan penyelamatan bagi warga sipil lain sebelum terlambat, dan bahwa harus dilakukan evakuasi segera.

"Sekretaris Jenderal terkejut dengan serangan yang dilaporkan pada Sabtu, 7 Mei, yang menghantam sebuah sekolah di Bilohorivka, Ukraina, di mana banyak orang tampaknya mencari perlindungan dari pertempuran yang sedang berlangsung," kata juru bicara Stephane Dujarric dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip AFP.

Guterres menegaskan kembali bahwa warga sipil dan infrastruktur sipil adalah yang paling utama yanh harus diselamatkan pada saat perang.

"Serangan itu adalah pengingat lain bahwa dalam perang ini, seperti dalam banyak konflik lainnya, warga sipil yang membayar harga tertinggi," kata Guteres.

Sebanyak 60 orang dilaporkan tewas ketika bom menghantam sebuah sekolah di timur Ukraina pada Sabtu. Gubernur regional pada Minggu (8/5) waktu setempat mengumumkan peristiwa itu, saat pasukan Rusia masih terus melancarkan tembakannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA