Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belanda Laporkan Kematian Pertama Warganya yang Jadi Sukarelawan Perang Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 10 Mei 2022, 08:57 WIB
Belanda Laporkan Kematian Pertama Warganya yang Jadi Sukarelawan Perang Ukraina
Ilustrasi/Net
rmol news logo Salah satu dari sukarelawan Belanda yang ikut berperang melawan Rusia di Ukraina dilaporkan tewas. Ini menandai kehilangan pertama Belanda atas  pejuangnya  sejak Moskow menginvasi tetangganya pada akhir Februari.

De Telegraaf melaporkan, pria bernama Ron Vogelaar (55 tahun), sedang berjuang bersama Legiun Asing Ukraina ketika dia terkena tembakan artileri di dekat Kharkov Rabu lalu.

"Dia tidak pernah menyesali keputusannya. Dia senang dan dia merasa berada di tempat yang tepat. Komandannya berkata, 'Dia meninggal sebagai pahlawan,'” tulis putrinya di media sosial.

Seorang juru bicara Kementerian Luar Negeri mengatakan kepada surat kabar itu pada hari Senin bahwa pihaknya belum menerima laporan kematian dari pihak berwenang Ukraina.

Lebih dari 200 penduduk Belanda mendaftar dengan kedutaan Ukraina di Den Haag untuk membantu mempertahankan Ukraina, termasuk setidaknya 70 orang Belanda yang menandatangani, menurut laporan yang diterbitkan pada awal Maret.

Banyak dari mereka yang ikut adalah penduduk asli Polandia dan Ukraina yang sebelumnya telah pindah ke Belanda. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA