Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

WFP: Setengah Populasi Afghanistan Derita Kelaparan Akut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 11 Mei 2022, 09:37 WIB
WFP: Setengah Populasi Afghanistan Derita Kelaparan Akut
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sebanyak 19,7 juta orang atau hampir setengah populasi di Afghanistan menghadapi kelaparan akut dan kekeringan berkepanjangan.

Laporan dari Program Pangan Dunia (WFP) yang dirilis pada Selasa (10/5) menunjukkan Afghanistan masih mencatat rekor tingkat kelaparan.

Angka 19,7 juta orang di Afghanistan mengalami kelaparan akut berdasarkan analisis Klasifikasi Fase Ketahanan Pangan Terpadu (IPC) terbaru yang dilakukan pada Januari hingga Februari 2022 oleh mitra Cluster Ketahanan Pangan dan Pertanian, termasuk Organisasi Pangan dan Pertanian dari PBB (FAO), WFP, dan banyak LSM lainnya.

Laporan WFP menyebut bantuan kemanusiaan telah mencegah bencana kemanusiaan pada musim ingin, tetapi kelaparan masih terus berlanjut di seluruh negeri.

Sementara itu, Kementerian Perekonomian Afghanistan mengatakan sedang mempertimbangkan rencana strategis dan kerawanan pangan untuk mengatasi tantangan yang dihadapi anak-anak di negara ini.

“Dalam strategi ekonomi permanen Kementerian Perekonomian, pembangunan kembali infrastruktur Afghanistan dimasukkan,” kata Aman Nazari dari Kementerian Perekonomian, seperti dikutip TOLO News. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA