Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Senegal Terlilit Krisis Ekonomi, Macky Sall Kucurkan Dana Bantuan Tunai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 11 Mei 2022, 14:13 WIB
Senegal Terlilit Krisis Ekonomi, Macky Sall Kucurkan Dana Bantuan Tunai
Mengatasi hal itu, Presiden Macky Sall/Net
rmol news logo Krisis ekonomi membelit Senegal. Negara di Afrika Barat itu belum sepenuhnya lepas dari dampak Covid-19, tetapi sekarang harus kembali tercekik karena dampak invasi Rusia di Ukraina.

Sejak Rusia menginvasi Ukraina pada akhir Februari, harga minyak dan biji-bijian melonjak di pasar dunia, memukul negara-negara miskin seperti Senegal dengan sangat keras.

Mengatasi hal itu, Presiden Macky Sall meloloskan dana pemerintah untuk membantu sekitar setengah juta  rumah tangga lewat bantuan tunai.

Apa yang diberikan pemerintah setidaknya adalah solusi sementara di tengah krisis yang membelit banyak negara-negara Afrika, menurut presiden.

"Ini adalah saat yang tidak mengentungkan dan pemerintah berusaha memberikan solusi," kata Sall, seperti dikutip dari AFP.

Pemerintah telah menawarkan 542.956 rumah tangga pada program "transfer uang tunai yang luar biasa" sebesar 70 juta dolar AS.

"Ini adalah bantuan darurat untuk mengangkat mereka dari keterpurukan," kata Presiden. Jumlah itu termasuk untuk makanan dan pendidikan anak-anak.

indakan darurat Dia mengatakan tujuannya adalah untuk memberikan 80.000 franc CFA per rumah tangga dan "meningkatkan tingkat konsumsi dan pendidikan anak-anak mereka". Sall menggambarkan program itu sebagai "tindakan darurat yang luar biasa". rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA