Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liput Serangan Israel di Tepi Barat, Jurnalis Al Jazeera Tewas Ditembak Mati di Kepala

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 11 Mei 2022, 14:52 WIB
Liput Serangan Israel di Tepi Barat, Jurnalis <i>Al Jazeera</i> Tewas Ditembak Mati di Kepala
Jurnalis Al Jazeera,Shireen Abu Akleh/Net
rmol news logo Seorang jurnalis Al Jazeera bernama Shireen Abu Akleh dikabarkan telah meninggal dunia usai ditembak mati oleh pasukan Israel di Tepi Barat.

Media berbasis di Qatar itu melaporkan, jurnalisnya ditembak mati ketika meliput serangan Israel di Kota Jenin pada Rabu (11/5). Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi yang kritis.

Kementerian Kesehatan Palestina kemudian mengonfirmasi bahwa Abu Akleh dinyatakan meninggal di rumah sakit.

Belum diketahui dengan jelas bagaimana kondisi kematiannya. Tetapi video dari insiden tersebut menunjukkan jurnalis itu ditembak di kepala.

“Apa yang kita ketahui sekarang adalah bahwa Kementerian Kesehatan Palestina telah mengumumkan kematiannya,” kata Nida Ibrahim dari Al Jazeera.

“Seperti yang dapat Anda bayangkan, ini mengejutkan para jurnalis yang telah bekerja dengannya," tambahnya ketika berbicara di Ramallah.

Menurut Ibrahim, Abu Akleh merupakah jurnalis senior yang dihormati. Ia telah bekerja dengan Al Jazeera sejak awal Intifada Palestina kedua pada tahun 2000.

Selain Abu Akleh, Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan ada jurnalis Palestina yang juga ditembak oleh Israel di punggungnya.

Ia adalah Ali Samoudi, jurnalis untuk surat kabar Quds yang berbasis di Yerusalem. Meski begitu, ia berhasil selamat dan kondisinya stabil. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA