Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sultan Oman kepada Lavrov: Intensifkan Upaya Diplomatik dengan Ukraina agar Tidak Bertambah Korban

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 11 Mei 2022, 15:46 WIB
Sultan Oman kepada Lavrov: Intensifkan  Upaya Diplomatik dengan Ukraina agar Tidak Bertambah Korban
Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov melakukan kunjungan ke Oman pada Selasa 10 Mei 2022, dan disambut oleh Sultan Oman, Yang Mulia Sultan Haitham Bin Tarik/Net
rmol news logo Oman akan tetap menjaga persahabatannya dengan Rusia, tetapi mengenai krisis di Ukraina, negara itu menyarankan agar segera dilakukan solusi diplomatik dan dialog.

Dalam pertemuannya dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov pad Selasa (10/5),  Sultan Oman, Yang Mulia Sultan Haitham Bin Tarik, menegaskan Rusia harus mematuhi aturan hukum internasional demi menjaga agar tidak semakin banyak korban yang jatuh.

"Perlu mengintensifkan upaya untuk mencapai solusi politik dan diplomatik melalui dialog untuk menyelamatkan darah dan mempertimbangkan aspek kemanusiaan," kata Sultan Oman seperti dikutip dari Times of Oman.

Sultan menambahkan, kemerdekaan dan kedaulatan negara harus tetap dijaga dan dihormati.

Lavrov tiba di Oman pada Selasa (10/5) untuk melakukan pembicaraan mengenaki sejumlah masalah. Kedatangannya disambut Sultan Oman di Istana Al Baraka. Keduanya nampak berbicara dengan hangat.

Lavron menyampaikan titipan salam dari Presiden Vladimir Putin untuk Sultan Oman, dan mengungkapkan harapan baik bagi kelanjutan hubungan dua negara. Lavrov juga memuji kebijaksanaan Oman dalam menangani berbagai masalah regional dan internasional. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA