Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Papua Nugini Berduka, Wakil PM Sam Basil Meninggal Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 12 Mei 2022, 09:13 WIB
Papua Nugini Berduka, Wakil PM Sam Basil Meninggal Dunia
Wakil Perdana Menteri Papua Nugini, Sam Basil/Net
rmol news logo Wakil Perdana Menteri Papua Nugini, Sam Basil dikabarkan telah meninggal dunia akibat kecelakaan di jalan antara Kota Lae dan Bulolo pada Rabu malam (11/5).

Setelah alami kecelakaan, Basil dan tiga orang lainnya yang terluka dilarikan ke rumah sakit. Petugas medis berusaha menyelamatkan Basil selama beberapa jam hingga akhirnya ia menghembuskan napas terakhir.

"Dengan sangat sedih saya ingin, dengan menyesal, memberi tahu Perdana Menteri dan negara, tentang kematian Wakil Perdana Menteri kami, Yang Terhormat Sam Basil, setelah luka parah yang dideritanya dalam kecelakaan," kata komisaris polisi David Manning, seperti dikutip ABC News.

“Saya juga ingin menyampaikan belasungkawa saya kepada keluarga almarhum Tuan Basil dan (kepada) orang-orang Bulolo," tambahnya.

Polisi mengatakan pihaknya sedang menyelidiki kecelakaan tersebut. Sejauh ini yang diketahui adalah kecelakaan melibatkan dua kendaraan.

"Saya mengimbau setiap saksi mata atas insiden tersebut untuk maju membantu penyelidik dalam penyelidikan mereka," kata Manning.

Basil pertama kali terpilih sebagai anggota parlemen pada 2007 dan pernah menjabat sebagai pemimpin oposisi pada 2016. Ia juga bertugas sebagai bendahara di kabinet pertama Perdana Menteri James Marape pada 2019. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA