Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Biden: Petani AS dapat Membantu Memerangi Inflasi karena Harga Pangan Terus Melonjak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 12 Mei 2022, 13:18 WIB
Biden: Petani AS dapat Membantu Memerangi Inflasi karena Harga Pangan Terus Melonjak
Presiden Joe Bkiden kunjungan pertanian yang dikelola keluarga Illinois/Net
rmol news logo Amerika Serikat (AS) akan mengambil langkah-langkah yang bisa membantu petani meningkatkan produksi dalam negeri di tengah kekhawatiran kekurangan pangan global.  

Presiden Joe Biden pada Rabu (11/5) mengungkapkan bahwa AS tengah berperang di dua front.

"Di dalam negeri, berperang dengan inflasi dan kenaikan harga. Di luar negeri, berjuang membantu Ukraina dalam  mempertahankan demokrasi mereka dan memberi makan mereka yang kelaparan akibat invasi Rusia, kata Biden, saat mengunjungi pertanian di O'Connor Farms, seperti dikutip dari ABC News.

Biden mengharapkan petani bisa mengambil perannya dengan membantu AS di kedua sisi tersebut, sehingga bisa mengurangi biaya makanan dari harga makanan di dalam negeri dan memperluas produksi dan memberi makan dunia yang membutuhkan.

Untuk mendukung tujuan ini, pemerintah akan menambah jumlah kabupaten yang bisa mendapatkan asuransi untuk tanam ganda, atau menanam tanaman kedua di lahan yang sama dalam satu tahun. Ini juga akan menggandakan dana yang dijanjikan Biden untuk produksi pupuk dari 250 juta menjadi 500 juta dolar AS.

Hal tersebut disambut baik oleh petani. salah satunya adalah Jeff O'Connor, pemilik pertanian Illinois, yang mengatakan perubahan akan memungkinkan petani AS untuk "melangkah pada waktu yang sangat kritis."

“Komunitas pertanian siap untuk memaksimalkan produksi, sebaik yang kami bisa, di tengah kebutuhan dunia saat ini,” kata O'Connor

Harga pangan secara keseluruhan naik 9,4 persen dalam 12 bulan terakhir, meningkat 0,9 persen dari Maret hingga April. Harga bahan makanan bahkan lebih tinggi, naik 10,8 persen dari tahun lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA