Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes China: Kami Yakin, di Bawah Marcos Jr Filipina dan China Akan Semakin Solid

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sulthan-nabil-herdiatmoko-1'>SULTHAN NABIL HERDIATMOKO</a>
LAPORAN: SULTHAN NABIL HERDIATMOKO
  • Kamis, 12 Mei 2022, 16:03 WIB
Dubes China: Kami Yakin, di Bawah Marcos Jr Filipina dan China Akan Semakin Solid
Presiden terpilih Filipina Ferdinand "Bongbong" Marcos Jr beserta wakilnya Sara Duterte /Net
rmol news logo Di sela keraguan apakah Filipina di bawah Ferdinand Marcos Jr akan membuat negeri itu condong ke China atau tidak, Duta Besar China untuk Filipina Huang Xilian baru-baru ini mengatakan dia yakin hubungan bilateral antara Beijing dan Manila akan menjadi lebih kuat.

Dalam sebuah pernyataan pada Kamis (12/5) di Facebook, Huang memberi ucapan selamat kepada Presiden terpilih Marcos Jr dan wakilnya Sara Duterte.

"Saya telah menyampaikan ucapan selamat yang paling hangat kepada Presiden terpilih Bongbong Marcos dan Wakil Presiden terpilih Sara Duterte," katanya, dimuat Manilla Times, Kamis (12/5).

"Dan saya tidak ragu bahwa di bawah pemerintahan berikutnya, hubungan bilateral kami hanya akan menjadi lebih kuat, rakyat kami lebih dekat dan kerja sama kami lebih dalam dan lebih luas," lanjut Huang.

Dia menambahkan, berdasarkan visi China untuk Filipina, Huang yakin bahwa Filipina di bawah Bongbong pasti akan menunjukkan persatuan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Dikatakan China dan Filipina akan mengatasi semua tantangan, untuk pulih dari pandemi dan menjadi makmur bersama.

"Kami berharap dapat bekerja sama dengan pemerintah Filipina berikutnya untuk meningkatkan hubungan kerja sama strategis komprehensif kami ke tingkat yang lebih tinggi dan membawa manfaat yang lebih nyata bagi rakyat kedua negara kami," tutup Huang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA