Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS Siap Bocorkan Rahasia Teknologi Vaksin Covid-19 Buatannya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 13 Mei 2022, 10:23 WIB
AS Siap Bocorkan Rahasia Teknologi Vaksin Covid-19 Buatannya
Ilustrasi/Net
rmol news logo Amerika Serikat (AS) akan membagikan teknologi yang digunakannya untuk membuat vaksin Covid-19, serta membantu melakukan pengujian dan perawatan untuk populasi yang sulit yang dijangkau.

Begitu yang dikatakan oleh Presiden AS Joe Biden ketika membuka KTT Covid-19 global kedua pada Kamis (12/5).

"Kami menyediakan teknologi kesehatan yang dimiliki oleh pemerintah AS, termasuk protein lonjakan stabil yang digunakan dalam banyak vaksin Covid-19," ujarnya, seperti dikutip Reuters.

Biden kemudian meminta Kongres untuk menyediakan dana tambahan sehingga AS dapat berkontribusi lebih banyak untuk respons pandemi global.

KTT tersebut digelar bersama oleh AS, Belize, Jerman, Indonesia, dan Senegal secara virtual. Mereka membahas upaya mengakhiri pandemi dan mempersiapkan ancaman kesehatan di masa depan.

KTT ini pertama kali diselenggarakan pada September tahun lalu untuk mendorong lebih banyak vaksinasi, mengirim tes dan perawatan ke populasi berisiko tertinggi, memperluas perlindungan kepada petugas kesehatan, dan menghasilkan pembiayaan untuk kesiapsiagaan pandemi.

Forum ini berhasil mengumpulkan lebih dari 3 miliar dolar AS dalam pendanaan baru untuk memerangi pandemi, termasuk lebih dari 2 miliar dolar AS untuk tanggapan segera dan 962 juta dolar AS dalam komitmen untuk dana kesiapsiagaan pandemi Bank Dunia.

Setidaknya 14 negara lain serta WHO, Komisi Eropa, perusahaan sektor swasta seperti Google, dan organisasi non-pemerintah, menghadiri KTT tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA