Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS Janjikan 40 Miliar Dolar untuk Ukraina, Trump: Bantuan Eropa Lebih Sedikit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 13 Mei 2022, 12:55 WIB
AS Janjikan 40 Miliar Dolar untuk Ukraina, Trump: Bantuan Eropa Lebih Sedikit
Mantan Presiden AS Donald Trump/Net
rmol news logo Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengkritik kebijakan penerusnya, Joe Biden, yang menggelontorkan lebih dari 40 miliar dolar AS sebagai bantuan ke Ukraina.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam pernyataannya pada Kamis (12/5), Trump menyalahkan Eropa yang kurang berbuat lebih banyak untuk menangani masalah di kawasannya sendiri.

"Mengapa kita memberi lebih dari 40 miliar dolar AS ke Ukraina? Sementara Eropa, sebagai perbandingan, memberi sangat sedikit, dan mereka jelas lebih terpengaruh oleh invasi Rusia daripada AS," ujarnya, seperti dikutip Anadolu Agency.

Trump mengatakan dia bisa membuat negara-negara Eropa membayar bagian mereka yang adil kepada NATO dan pemerintahan Biden harus melakukan hal yang sama.

Di samping itu, Trump menyebut, lebih banyak bantuan dari AS ke Ukraina juga hanya akan membuat China "tersenyum", tanpa memberikan penjelasan lebih lanjut.

AS akan mengesahkan total sekitar 60 miliar dolar AS untuk Ukraina dalam beberapa tahun terakhir jika 40 miliar dolar AS dalam RUU bantuan Ukraina melewati Senat minggu depan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA