Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Pria Bersenjatakan Senapan Serang Supermarket, 10 Orang Tewas

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 15 Mei 2022, 09:21 WIB
Pria Bersenjatakan Senapan Serang Supermarket, 10 Orang Tewas
Sedikitnya 10 orang tewas selama serangan mematikan di supermarket Tops di Buffalo, New York, Amerika Serikat pada 14 Mei 2022/Net
Sedikitnya 10 orang meninggal dunia dalam serangan bersenjata mematikan di sebuah supermarket di Buffalo, New York, Amerika Serikat pada Sabtu (14/5) waktu setempat.

Serangan dilakukan oleh seorang pria bersenjatakan senapan yang memakai pelindung tubuh. Ia menyerang orang-orang di supermarket Tops.

Dua saksi mata yang berada di parkiran mengatakan pelaku merupakan laki-laki berkulit putih yang kemungkinan berusia belasan atau awal 20-an. Ia menggunakan kamuflase penuh, helm hitam, dan senapan.

“Dia berdiri di sana dengan pistol di dagunya. Kami seperti 'apa sih yang terjadi? Mengapa anak ini menodongkan pistol ke wajahnya?'," kata Braedyn Kephart, salah satu saksi.

"Dia jatuh berlutut. Dia membuka helmnya, menjatuhkan senjatanya, dan ditangkap oleh polisi," tambahnya.

Polisi Buffalo mengatakan pelaku telah ditangkap, namun identitasnya tidak diungkap.

Menurut laporan The Buffalo News, tiga orang juga terluka, dua di antaranya dalam kondisi kritis.

Seorang pejabat polisi menuturkan, penyelidik menduga pelaku telah menyiarkan secara langsung aksinya. Saat ini kepolisian tengah mencari tahu di mana ia menggunggahnya.

Sejauh ini penyelidikan masih dalam tahap awal. Pihak berwenang mengaku belum menemukan motif yang jelas, termasuk apakah terkait bermotivasi rasial.

Dimuat Associated Press, supermarket yang menjadi lokasi kejadian berada di lingkungan yang didominasi orang kulit hitam. Supermarket tersebut berada sekitar 5 kilometer dari pusat kota Buffalo dan dekat dengan perumahan.

Penembakan itu terjadi sedikit lebih dari setahun setelah serangan Maret 2021 di toko kelontong King Soopers di Boulder, Colorado, yang menewaskan 10 orang.

ARTIKEL LAINNYA