Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Covid-19 Menurun, Shanghai Kembali Normal Mulai 1 Juni

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 16 Mei 2022, 10:39 WIB
Covid-19 Menurun, Shanghai Kembali Normal Mulai 1 Juni
Situasi penguncian akibat penyebaran Covid-19 di Shanghai, China/Net
rmol news logo Shanghai akan kembali ke kehidupan normalnya mulai 1 Juni mendatang seiring dengan menyusutnya infeksi virus corona di kota tersebut.

Berbicara selama konferensi pers pada Senin (16/5), Wakil Walikota Zong Ming mengatakan 15 dari 16 distrik sudah tidak memiliki kasus Covid-19 dan berada di luar area karantina.

Ia mengatakan 25 juta penduduk Shanghai akan kembali ke kehidupan normal selama lebih dari enam pekan dikunci untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

Kendati begitu pejabat Shanghai memperingatkan, pencabutan pembatasan akan melihat situasi pada 21 Mei, jika tidak terjadi rebound infeksi. Namun jika infeksi kembali muncul, maka akan ada pembatasan yang diberlakukan.

Menghilangkan kasus di luar area karantina adalah syarat utama untuk melanjutkan kehidupan normal di bawah kebijakan ketat "Zero-Covid" China.

Secara bertahap, Shanghai juga akan meningkatkan penerbangan domestik dan layanan kereta api, termasuk mulai membuka kembali supermarket, toko serba ada, dan apotek.

Penguncian Shanghai, bersama dengan pembatasan Covid-19 di banyak kota China lainnya, telah menghancurkan ekonomi terbesar kedua di dunia dan mengganggu rantai pasokan global. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA