Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belarus: Kami Rugi 16 Hingga 18 Miliar Dolar AS per Tahun Akibat Sanksi Barat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sulthan-nabil-herdiatmoko-1'>SULTHAN NABIL HERDIATMOKO</a>
LAPORAN: SULTHAN NABIL HERDIATMOKO
  • Senin, 16 Mei 2022, 15:03 WIB
Belarus: Kami Rugi 16 Hingga 18 Miliar Dolar AS per Tahun Akibat Sanksi Barat
Perdana Menteri Belarus Roman Golovchenko /Net
rmol news logo Sanksi yang telah dijatuhkan pada Belarus oleh negara Barat dikatakan telah memblokir ekspor tahunan senilai 16 hingga 18 miliar dolar AS ke negara Barat.

"Karena sanksi, hampir semua ekspor Belarusia ke negara-negara Uni Eropa dan Amerika Utara telah diblokir," ujar Perdana Menteri Belarus Roman Golovchenko, diterbitkan oleh media resmi negara Belta, Minggu (15/5).

"Ini mencapai sekitar 16 miliar hingga 18 miliar dolar AS per tahun," imbuhnya.

Di saat yang sama, Presiden Belarus Alexander Lukashenko telah bersikeras bahwa negerinya harus terlibat dalam negosiasi untuk menyelesaikan konflik di Ukraina dan mengatakan bahwa Belarus telah secara tidak adil dicap sebagai 'kaki tangan agresor (Rusia)'.

Belarus dan Rusia terkena sanksi setelah Moskow mengirim puluhan ribu tentara ke Ukraina pada 24 Februari dari wilayah Rusia dan Belarusia dalam apa yang disebutnya operasi militer khusus.

Ukraina dan Barat merespons serangan tersebut dengan sanksi yang bejibun, menyatakan bahwa perang itu adalah tindakan agresi yang tidak beralasan.

Sebelum perang, Belarus juga mendapat sanksi berat tahun lalu menyusul pencegatan pesawat Ryanair yang terbang antara Athena dan Vilnius dan menangkap seorang jurnalis dan pacarnya setelah pesawat itu mendarat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA