Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Makin Mesra di Tengah Tekanan Barat, Iran Siap Sambut Kunjungan Vladimir Putin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 16 Mei 2022, 19:59 WIB
Makin Mesra di Tengah Tekanan Barat, Iran Siap Sambut Kunjungan Vladimir Putin
Pertemuan Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Iran Ebrahim Raisi di Moskow/Net
rmol news logo Hubungan Rusia dan Iran semakin erat seiring upaya negara-negara Barat untuk mengisolasi kedua negara. Iran juga berharap Presiden Vladimir Putin dapat membalas kunjungan Presiden Ebrahim Raisi ke Rusia.

"Kami siap menerima Putin di Teheran pada waktu yang tepat. Kami juga tertarik untuk mengadakan pertemuan puncak para pemimpin negara format Astana di Teheran," ujar Duta Besar Iran untuk Rusia, Kazem Jalali seperti dikutip ANI News.

Raisi melakukan kunjungan dua hari ke Moskow pada Januari lalu. Kunjungan tersebut menjadi titik balik hubungan dua negara.

Jalali mengatakan, Iran dan Rusia juga telah membentuk kerjasama dengan mendirikan pabrik bersama untuk produksi peralatan di sektor minyak dan gas.

Di samping itu, Jalali juga menyebut kedekatan hubungan antara Iran dan Rusia juga mencakup kerjasama militer, politik, dan ekonomi.

“Kerja sama militer dan pertahanan, yang juga merupakan bagian dari hubungan tersebut, tidak terbatas hanya pada pembelian peralatan yang relevan,” kata Jalali dalam kesempatan berbeda. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA