Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu Japarov, Putin Sampaikan Rasa Senang Atas Peningkatan Hubungan Dagang Rusia-Kyrgyzstan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 17 Mei 2022, 06:31 WIB
Bertemu Japarov, Putin Sampaikan Rasa Senang Atas Peningkatan Hubungan Dagang Rusia-Kyrgyzstan
Pertemuan CSTO di Moskow, Senin 16 Mei 2022/Net
rmol news logo Hubungan Rusia dan Kyrgyzstan berkembang baik terutama dalam hal perdagangan. Presiden Rusia Vladimir Putin menanggapi perkembangan itu dengan suka cita dan menyampaikan selamat kepada Presiden Kyrgyzstan Sadyr Japarov saat keduanya bertemu usai acara puncak CSTO di Moskow, Senin (16/5).

"Kyrgyzstan adalah mitra Rusia yang baik. Perdagangan kami meningkat hingga 30 Persen. Rusia menempati posisi pertama dalam perdagangan oleh Kirgistan," kata Putin, seperti dikutip dari TASS.

Putin nampak senang bertemu dengan Japarov dan memuji hubungan antar negara. Ada beberapa hal yang harus didiskusikan dengan lebih serius tentang hubungan bilateral kedua negara, katanya.

"Sekarang ada kesempatan untuk berbicara tentang hubungan bilateral kami," kata Putin.

"Ada banyak pertanyaan, tetapi saya ingin segera mencatat bahwa, secara keseluruhan, hubungan kami berkembang secara positif. Saya sangat senang bahwa di sela-sela acara internasional kami hari ini, kami dapat membicarakan masalah ini,"  lanjut Putin.

Rusia menjadi tuan rumah pertemuan para kepala negara anggota Organisasi Perjanjian Keamanan Kolektif (CSTO). Acara ini bertepatan dengan peringatan 30 tahun Perjanjian Keamanan Kolektif dan ulang tahun ke-20 organisasi tersebut .

Di sela-sela pertemuan, Putin menyempatkan diri untuk bertemu khusus dengan Presiden Belarus Alexander Lukashenko, Presiden Kazakhstan Kassym-Jomart Tokayev dan Presiden Tajikistan Emomali Rahmon. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA