Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungan Rahasia Ferdinand Marcos Jr Terbongkar, Warga Filipina di Australia Gelar Protes

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 17 Mei 2022, 12:19 WIB
Kunjungan Rahasia Ferdinand Marcos Jr Terbongkar, Warga Filipina di Australia Gelar Protes
Aksi protes menolak kehadiran Presiden terpilih Filipina, Ferdinand Marcos Jr di Melbourne, Australia/Net
rmol news logo Beberapa hari setelah memenangkan pilpres Filipina, Ferdinand Marcos Jr dikabarkan telah melakukan perjalanan ke Australia.

Dikenal sebagai Bongbong, Marcos Jr merupakan putra dari mantan diktator Filipina, Ferdinand Marcos, yang digulingkan dalam pemberontakan rakyat pada 1986.

Bongbong kembali membawa keluarga Marcos ke tampuk kekuasaan setelah memenangkan pilpres pada 10 Mei. Ia dijadwalkan untuk dilantik pada 30 Juni mendatang.

Menurut laporan WA Today, Bongbong telah terbang ke Melbourne, di mana putra bungsunya Vincent dikabarkan sedang mendaftar untuk belajar di University of Melbourne.

Kunjungan itu dirahasiakan oleh staf Marcos di Manila, tetapi terbongkar oleh anggota komunitas Filipina di Melbourne yang berkumpul di luar kompleks apartemen pada Selasa (17/5) untuk memprotes kehadiran presiden di Australia.

Marcos dan istrinya, Lisa, diyakini tinggal di gedung apartemen Victoria One di pusat kota Melbourne, setelah tiba pada Senin (16/5).

Hingga saat ini, jurubicara Marcos, Vic Rodriguez enggan memberikan tanggapan terkait perjalanan presiden terpilih.

Protes terhadap kehadiran Marcos ikut ditunjukkan oleh Melba Marginson yang lahir di Filipina. Sejak pagi hari, Marginson melakukan protes di gedung apartemen Victoria One.

"Kami kecewa karena kami pikir ini waktu yang tepat untuk mengganti pemerintahan dan menyingkirkan semua politisi tradisional yang kami sebut masalah," ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA