Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Isi Kuliah Umum di University of Oxford, Ini Pesan Anies Baswedan untuk Mahasiswa

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 17 Mei 2022, 21:24 WIB
Isi Kuliah Umum di University of Oxford, Ini Pesan Anies Baswedan untuk Mahasiswa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net
Di tengah kunjungan kerja ke sejumlah negara di Eropa, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut diundang mengisi kuliah umum di University of Oxford, Inggris.

Anies berbicara mengenai “Future of The World's 2nd Biggest Metropolitan City, Indonesia and ASEAN Perspectives on Sustainable Mobility Policies”.

"Kami berbagi pengalaman Jakarta melakukan transformasi transportasi selama 5 tahun terakhir melalui JakLingko," kata Anies seperti dikutip melalui akun Instagram miliknya, Selasa (17/5).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengaku sangat senang bisa diberi kesempatan berbagi gagasan dengan para akademisi di salah satu kampus tertua, yang didirikan tahun 1096 dan terbaik di dunia.

"Di kampus ini berkumpul orang-orang terbaik dari seluruh dunia yang memiliki budaya akademik, termasuk rasa ingin tahu dan belajar, yang sangat tinggi," sambung Anies.

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu pun berpesan kepada mahasiswa Indonesia yang sedang berkuliah di luar negeri untuk tidak terburu-buru pulang ke tanah air setelah lulus.

"Tambahkan pengalaman bekerja, bangun jejaring internasional baru. Sehingga saat pulang nanti membawa ilmu, pengalaman dan jejaring, siap untuk ikut menjawab tantangan-tantangan bangsa tercinta," pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA