Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Tingkatkan Daya Gempur, Rusia Kirim Tank Canggih T-90M Proryv ke Ukraina

LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 18 Mei 2022, 07:57 WIB
Tingkatkan Daya Gempur, Rusia Kirim Tank Canggih T-90M Proryv ke Ukraina
T-90M/Net
Rusia terus meningkatkan daya gempur mereka dengan mengirim tank T-90M 'Proryv' terbarunya ke pasukan yang ditempatkan di Ukraina.

Surat kabar Izvestia melaporkan bahwa Uralvagonzavod, sebuah perusahaan Rusia yang dianggap sebagai produsen tank tempur terbesar di dunia, telah memberikan tank T-90M Proryv tersebut ke Kementerian Pertahanan Rusia.

Sementara itu, RIA Novosti yang juga melaporkan berita tersebut mengatakan tank-tank itu dimasukkan ke dalam kereta api dan dikirim ke garis depan diiringi lagu "Perpisahan Slavia", sebuah pawai patriotik Rusia yang ditulis untuk para wanita Slavia yang menemani suami mereka dalam perang Balkan Pertama pada tahun 1912.

Uralvagonzavod, yang berbasis di Nizhny Tagil di Oblast Sverdlovsk, adalah bagian dari Rostec, konglomerat pertahanan milik negara.

Tank T-90M yang dilaporkan dikirim ke front Ukraina adalah model yang dikembangkan oleh Biro Desain Teknik Transportasi Ural dan dianggap sebagai versi paling canggih dari keluarga tank T-90.

RIA Novosti
menulis bahwa itu adalah yang paling disesuaikan dengan tindakan dalam kondisi pertempuran modern. Menurut kantor berita tersebut, T-90M mampu bertukar data dengan mesin lain secara real time.

Menurut deskripsi oleh Izvestia, tank T-90M memiliki fitur turret yang sama yang dilengkapi dengan kotak amunisi yang telah ditunjukkan oleh pakar industri pertahanan Barat sebagai cacat desain yang bertanggung jawab atas kerugian tank kolosal yang diperkirakan diderita Rusia di Ukraina.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA