Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringati 30 Tahun Hubungan, ASEAN-India Akan Gelar Latihan Maritim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 19 Mei 2022, 08:54 WIB
rmol news logo India dan ASEAN berencana menggelar latihan maritim bersama sebagai bentuk untuk memperingati 30 tahun dijalinnya hubungan dua belah pihak.

Rencana tersebut disetujui selama pertemuan pejabat senior pertahanan ASEAN (ADSOM) yang digelar di Phnom Penh pada Selasa (17/5), seperti dikutip AKP.

Pertemuan dipimpin oleh Penasihat Khusus Wakil Perdana Menteri Jenderal Nhem Sovath,  dan Menteri Kamboja Pertahanan Negara, serta Direktur Jenderal Departemen Jenderal Kebijakan dan Luar Negeri Kemhan, dan Ketua ADSOM.

Sementara rincian latihan akan dibahas oleh kelompok kerja terkait.

Pada hari yang sama, lanjutnya, pertemuan menyepakati untuk mengadakan empat pertemuan informal Menhan, dua di antaranya dijadwalkan pada Pertemuan Menteri Pertahanan ASEAN (ADMM) pada Juni 2022 dan dua lainnya adalah ADMM Retreats.

Selain itu, ADSOM menyetujui tujuh dokumen penting untuk diserahkan ke ADMM, dan meninjau isi draft komunike bersama ADMM 2022 yang akan diselenggarakan oleh Kamboja dengan tema “Solidaritas untuk keamanan yang harmonis". rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA